Minggu, 26 Juni 2016

Mempercepat Proses Booting Windows 7 dengan Administrative Tools

Proses booting adalah proses utama yang terjadi saat komputer di hidupkan dan bersiap memasuki Operating System Windows 7 . Proses booting ini biasanya menjadi permasalahan terberat bagi pemilik komputer yang memiliki spesifikasi rendah , karena untuk proses booting pada awal komputer di hidupkan itu membutuhkan RAM dan proses dari komputer yang cepat untuk hasil maksimal , tapi bagi kalian yang sering memaksakan komputernya untuk memiliki banyak program aplikasi yang berjalan di komputer kalian dapat mengatasinya dengan cara - cara yang Tutorialsmu kali ini akan bahas yaitu cara mempercepat proses Booting Windows 7 dengan Administrative Tool.


cara Mempercepat Booting Dengan administrative tools


Pembahasan ini saya gunakan Windows 7 dikarenakan Operating system yang saya pakai saat ini Windows 7 , tapi trik mempercepat booting komputer ini dapat juga di gunakan pada berbagai macam OS lainya .Karena masalah loading yang sangat lama pada saat komputer saat akan di hidupkan membuat saya membuat artike ini . dan pastinya kalian semua pasti akan sangat bosan jika booting dan loading masuk ke komputer terasa sangat lama . Ram mungkin yang berpengaruh besar untuk membantu mempercepat loading dan kecepatan komputer .tapi tidak sepenuhnya kecepatan Booting menghandalkan Ram saja . berikut ini cara mengatasinya dengan Administrative tool yang sudah tersedia pada windows .

Mengatasi Proses Booting dengan Administrative Tools  :


1. Masuk ke Control Panel ( Start > Control Panel )
cara Mempercepat Booting Windows 1

2. Pilih Menu System And Security

cara Mempercepat Booting Windows 2

3. lalu pilih ke Administrative Tools


cara Mempercepat Booting Windows 3
4. Lalu pilih System Configuration


cara Mempercepat Booting Windows 5

5. Lalu akan muncul dialog box system configuration > Startup


cara Mempercepat Booting Windows 6


6. Semua program yang selama ini Berjalan secara otomatis Saat komputer di nyalakan terdaftar di sini , yang terdapat tanda ( √ ) itulah yang aktif dan mempengaruhi proses startup (menghidupkan) , Lakukanlah pemilahan dan hilangkan centang pada program - program yang di rasa tidak perlu untuk nyala di saat startup . (contoh : seperti aplikasi update atau program tambahan ) 
7. Jika sudah selesai , Lanjutkan dengan Klik Apply > OK


Cara itulah yang dapat kalian lakukan untuk mempercepat proses booting windows pada komputer kalian , tapi patut di ingat tetaplah berhati hati dalam menjalankanya . silahkan di coba .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar